Senin, 29 Februari 2016

Hari ke-22: Pameran


Karena diminta untuk beberapa kali rapat tentang pameran ini, saya jadi diberi tanggung jawab untuk mengurus pameran atas nama kantor. Sebenernya sih ya, ini kayaknya jauh banget dari job desc saya ketika melamar posisi di kantor, tapi so far saya menikmatinya. Saya pikir, justru menyenangkan belajar berbagai hal yang sebelumnya tidak pernah kita tahu. Iya kan? Begitu juga dengan pameran ini. Bos yang tiba-tiba menunjuk saya untuk bidang kehumasan, secara tidak langsung membuat saya belajar dan bersentuhan dengan humasnya kantor pusat, termasuk masalah pameran ini. Ada beberapa hal yang menjadi catatan saya ketika ikut serta dalam suatu pameran, yaitu
1. Lokasi pameran;
2. Sasaran pameran;
3. Materi yang diperbolehkan untuk dipajang/dibagikan di stand;
4. Ukuran stand + fasilitasnya;
5. Estimasi jumlah pengunjung pameran;
6. Penjaga stand di pameran;

Kurang lebihnya begitu. Yang paling penting, jumlah materi harus disesuaikan dengan jumlah pengunjung pameran ya. Semoga nggak kejadian lagi di pameran berikutnya, materi yang dibagikan sudah habis di pagi hari pada hari kedua -_- Materi yang disediakan hanya 200, sedangkan estimasi pengunjung sekitar 1000 orang. Hahaha.. Buat pelajaran supaya di pameran berikutnya nggak begitu. Hehe.

Malam, masih mencicil tulisan agar selesai semua hari ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar