Rabu, 18 Januari 2017

#MyWorkMyAdventure: Berburu Makan di Pekanbaru

Welcome, here!😁

Petualangan selanjutnya ke Kota Pekanbaru, Riau. Kali ini tugas dari kantor untuk jaga pameran di acara HAKI 2016 pada Desember lalu. Berhubung cari hotel terdekat dari tempat pameran, alhamdulillah dapet hotelnya minimalis sekaliiii.. 😁 Alhamdulillahnya lagi, letak hotel tidak jauh dari masjid, jadi masih terdengar suara adzan. Bahkan, masjid juga sudah terlihat dari jendela hotel.
Pemandangan setelah subuh dari jendela hotel






Area Pameran HAKI 2017
Ini tugas luar paling lama yang saya alami, 5 hari. Biasanya, paling lama hanya 3 hari. Bahkan, pernah cuma sehari semalam. Sayangnya, meskipun cukup lama di Pekanbaru, saya nggak bisa jalan-jalan ke sana ke mari. Pertama karena tugas saya yang wow, berangkat pagi pulang malam, sampe hotel udah tinggal capeknya aja. Kedua, setelah saya tanya ke abang taksi dan penduduk sekitar, di Pekanbaru ini memang tidak ada tempat wisata alam yang biasa dikunjungi. Abang sopir taksi malah sempat bilang, biasanya kalau mau ke tempat wisata alam, penduduk sini akan pergi ke Padang. Kali lain, saya dapat info ada pantai juga di sana tapi menuju ke sana butuh waktu sekitar 5 jam. Mungkin malah pantainya udah beda provinsi ya? 😅

Lantas ngapain aja saya di sana? Dari postingan foto instagram aja kelihatan kalau foto saya cuma dari lokasi yang itu-itu aja.. hahaha.. Kebanyakan memang foto langit karena memang langit di Pekanbaru itu indah. Penuh awan, dan kalau cerah, birunya jernih sekali.  Nggak ada tempat makan bukan berarti nggak ada petualangan. Kali ini tema petualangannya adalah ma-ka-nan. Di sini saya beberapa kali makan SATE PADANG. IYA. SATE PADANGNYA ENDESSS. Tapi, ada yang beda dengan sate padang yang saya tau sebelumnya. Kalau biasanya sate padang isinya lidah. Di sini ada sate padang dengan daging ayam! Yumm! Saya suka banget! Bumbunya juga pas banget, pedes anget-anget gitu. Harga seporsinya Rp15.000 (isi lontong dan 5 tusuk sate daging ayam) entah memang harganya segitu atau itu hanya ketika pameran karena saya beli di tempat pameran berlangsung. 

 Selain sate ayam, saya juga mencoba makanan Gulai Pakis. Duh, ini juga enak bangeet... Saya sempat mampir di Kedai Gulai Paku Onen pada saat jam sarapan daan isinya penuh orang. Parkirannya juga penuh dengan mobil. Untungnya, letak kedai ini tidak jauh dari hotel, hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 menit. Di kedai tersebut ada 3 pilihan kuah/sayur, seingat saya. Ada sayur paku/pakis, ada sayur nangka, dan sayur... eemmm.. lupa.. haha. Yang jelas, ketiganya sayur bersantan kental haha. Saya mencoba yang sayur paku, hmm.. top markotoppp pokoknya.

Oiya, ada yang unik dengan nasi goreng di Pekanbaru. Beberapa kali teman saya makan nasi goreng, ternyata nasi goreng di sini itu nggak seperti di daerah Jakarta atau Bekasi yang dibuat langsung berdasarkan pesanan. Nasi goreng di sana ternyata sudah jadi, sodara-sodara.. haha.. Jadi, dari pengalaman 3 kali teman saya makan nasi goreng, yang didapat adalah: 1x nasi goreng adem yang bener-bener adem; 1x nasi goreng agak anget (agak doang ya), dan 1x nasi goreng panas karena dipanasin! Iya dipanasin karena memang sebelumnya sudah jadi nasi gorengnya. Padahal, sebelumnya teman saya sudah wanti-wanti mau nasi goreng yang baru. Mungkin menurut mereka nasi goreng baru yaaa nasi goreng yang baru dipanasin ......

Sekian cerita dari Pekanbaru, Provinsi Riau. See you on the next workventure... 😁
Depan kediaman Gubernur Riau


Tidak ada komentar:

Posting Komentar