Kamis, 25 April 2013

Setitik Cerita tentang Dunia Per-Aikido-an



foto studiooo xD
 Ehem...ngakunya sih di profil, suka jalan-jalan dan suka olahraga, tapi belom pernah tulis tentang olahraga yaa? :D Oke, kali ini saya akan membahas sedikit tentang kesukaan saya yang satu lagi, olahraga. Mau jujur dulu sih, sebenernya, saya nggak jago-jago banget dalam bidang olahraga. Paling banter, cuma lari pagi aja... itu juga prestasi maksimalnya cuma sebatas muterin lingkar luar UI ya, dan jangan salah, itu juga udah dicampur jalan santai..hahahaha.. Eh tapi seru loh, dari kosan saya di Kukusan, saya biasa lari melewati FT, FE, FISIP, FPSi berbelok ke FH, MUI, Balairung, FIK-FKM, FMIPA, Poltek, dan kembali lagi ke Kukusan, hehe..dan saya justru tidak pernah lari melewati FIB (soalnya udah biasa pas berangkat/pulang kuliah) :D 

Sebenernya, ada sih satu olahraga lagi yang cukup rutin saya lakukan. Hmm.. olahraga atau bukan ya? Yaaa...bisa dibilang seni beladiri juga sih... sebutannya, aikido. Aikido ini seni beladiri yang berasal dari Jepang, mungkin masih sodaraanlah yaa sama karate atau judo. Saya tidak mau membahas lebih lanjut mengenai apa itu aikido karena jawabannya sangat filosofis dan...sejujurnya sih, saya sendiri belum terlalu mamahaminya.. :D

@ pusgiwa UI

Tempat saya berlatih aikido itu di Pusgiwa (pusat kegiatan mahasiswa) UI. Saat itu saya masih kuliah semester 3. Sudah menjadi kebiasaan di sana, ketika baru bergabung akan ditanya, apa alasan ingin berlatih aikido? Saat itu, jawaban saya adalah karena saya ingin berolahraga dan belajar bela diri *aiiishh.. sedap! :P* Sebenarnya nih, di belakang alasan itu, ada cerita tersendiri antara saya dan dua orang teman saya, Kenny dan Ageng. Jadi, saat itu kami bersama-sama ada dalam suatu kepanitiaan dan saya ceritakanlah keinginan saya untuk berlatih beladiri. Kebetulan, saat itu Kenny sudah lebih dahulu berlatih aikido dan Ageng sudah berlatih tae kwon do. Keduanya lalu sama-sama mengajak saya bergabung dengan kegiatan yang sudah sedang mereka lakukan. Saya ingat, saat itu Kenny memberi tahu saya bahwa aikido itu bagus buat perempuan, kenapa? Karena aikido nggak membuat perempuan jadi berotot, latihannya juga tidak terlalu keras. Saat itu saya membayangkan, bener juga, kayanya akan seram membayangkan saya punya otot berlebihan *ini lebay sih, soalnya sekarang saya juga baru tahu kalau membentuk otot itu gak mudah :D*
Enbukai at Balairung UI

Nah, Ageng seingat saya, dulu juga memberikan pandangannya tetapi saya lupa..hehehe.. apakah karena saya sudah tersihir dengan kata-kata Kenny? :P Yang jelas, kejadian itu sudah lama sekali berlalu, mungkin sekitar akhir tahun 2007. Sekarang, tahun 2013 ini, Ageng bahkan sudah bergabung bersama kami di aikido, yeaaay!!! *\(^.^)/*
berlibur bersama ke Pangandaran
Tak terasa, cukup lama juga ya bergabung di aikido. Udah sempat beberapa kali berlatih di tempat-tempat lain, mengenal banyak aikidoka lain, ikut beberapa seminar yang diberikan oleh shihan-shihan dari Jepang, dan kegiatan-kegiatan yang tampak tidak penting tapi sebenarnya penting. Khusus untuk anak-anak aikido UI sendiri, sudah cukup terkenal kalau semuanya banci foto hahahha.. mau kegiatan apapun yang paling penting harus ada fotonya. Kami juga pernah jalan-jalan bareng, berlibur bersama, kondangan bareng, karokean, dan pastinya makan bareng setelah latihan.
Taman Buah Mekarsari
Nah, momen makan bareng ini nih yang sekarang sudah jarang dilakukan. Mungkin karena tiap-tiap kami sudah semakin sibuk ya, anggota kami juga banyak berubah (banyak yang baru dan ada beberapa orang lama yang “menghilang” :P). Dulu, makan setelah latihan itu rasanya seru banget. Latihannya mungkin hanya sebentar, tapi nongkrong dan makan-makannya itu loh yang lamaaaaaaaa banget :D. Gimana gak lama, sambil makan kita main UNO sampe beberapa kali putaran. Haduuuh..jadi kangen masa-masa itu. UNOO di mana kamuuu? *mulai stres*      
Bahkan, kondangan bareng.. :D
Yaaa.. itulah sedikit cerita saya tentang dunia peraikidoan saya. Maaf ya, tidak terlalu banyak informasi tentang aikido-nya itu sendiri. Kalau mau tahu, sudah banyak kok informasi yang menjelaskan tentang itu, hehehe.. Atau, kalau mau simpel, bergabung saja dulu, baru deh bisa merasakan dan benar-benar tahu apa sih yang diajarkan di aikido. Setelah itu, kamu juga dapat memilih, cukup mengetahuinya dengan beberapa kali belajar, atau tetap mempelajarinya karena masih ada yang membuatmu ingin tetap belajar. Dan sampai saat ini, saya masih memilih yang kedua. :)
yang paling penting, latihan bersama :)

NB: Foto-foto ini diambil dari arsip fb saya, kalau tidak salah ini dari Dita, Vina, dan beberapa senpai lain, terima kasih yaa.. maap ga bilang-bilang dulu :D.

3 komentar:

  1. kok cuma setitik rin, kan ada koma, ceritanya pasti masih byk dong :P

    BalasHapus
  2. iya dooongs..masih buaaanyaaaaaaak ceritanyaa.. dan gak semua bisa dipublikasikan.. :P

    BalasHapus
  3. mau gw yang publikasikan Rin? udah ada sedikit tuh di postingan baru gw..wkwkwwkkkkk... *kabur manis

    BalasHapus