Senin, 11 April 2011

Duniaku Teralihkan

Halo, lama juga ya tidak memperbarui blog ini. Nah, daripada tidak diisi sama sekali, lebih baik diisi walaupun cuma sedikit. Terinspirasi dari blog-nya Adit (bisa klik di Link Teman di samping dengan nama Adytia Fitriana), yang menulis tentang hal-hal yang membuat perhatiannya teralihkan ketika di angkot, kali ini saya juga ingin menulis dengan tema yang sama. Yang sedikit membedakan mungkin hanya tentang tempat. Kalo Adit menulis tentang angkot, saya tentang motor. 

Berkendaraan dengan motor bagi saya juga seperti berada di "dunia" yang berbeda. Walaupun ini sebenarnya sangat bahaya, ya. Masa di motor ngelamun? Hadeeh...hehe... Tapi, justru karena itulah "dunia" ketika mengendarai motor justru dapat dengan mudah teralihkan. Berikut ini mungkin adalah hal-hal yang biasanya mengalihkan "dunia" saya ketika mengendarai motor:


  1.  Lampu merah.
  2.  Klakson kenceng dari kendaraan lain.
  3.  Kendaraan lain yang tiba-tiba ada di depan.
  4.  Ada orang nyeberang tiba-tiba dan sambil lari.
  5.  Motor atau mobil yang mengeluarkan suara yang berisik.
  6.  Lobang besar di jalan.
  7.  Ada orang yang saya kenal di jalan.
  8.  Ada sesuatu yang membuat ramai di jalan, entah itu kecelakaan atau acara tertentu.
  9.  Polisi. :D


Hmm...sebenarnya masih banyak yang mungkin dapat mengalihkan "dunia" ketika sedang berkendaraan karena sekali lagi, sebenarnya sangat berbahaya. Tapi yaa.. namanya juga manusia, suka khilaf.. :D
Selain itu, biasanya "dunia" ketika berekendaraan juga tercipta ketika kendaraan berjalan santai. Itu sebabnya, bagi saya pribadi, ketika saya ngebut, "dunia" itu mungkin tidak muncul. Ketika kita memacu kendaraan lebih cepat, tentu saja kewaspadaan yang kita butuhkan juga semakin tinggi, bukan?

Oke, cukup untuk memulai kembali. Semoga postingan ini dapat memicu postingan baru dari saya setelah lama tidak menulis. :D

2 komentar:

  1. Nggak ada poin "cowo ganteng" ya? :))

    BalasHapus
  2. Hahaha..iyaa beneer...kelewat..sebenernya sih maksudnya sama yag di poin nomor tujuh, harusnya ada tambahannya..tapi karena kemaren nulisnya juga buru-buru jadi lupa ditulis deh.. :D

    BalasHapus