Sabtu, 29 Oktober 2011

Kalajengking dan Katak

Halooo... udah lama blog ini gak dijenguk yah? 
Kalau diibaratkan rumah, sepertinya sudah banyak 
laba-laba yang membuat sarang di sini..hehehe...

Nah, supaya gak jadi sarang laba-laba beneran, 
kali ini saya mau posting tulisan lagi. 
Tulisan ini terinspirasi dari sebuah fabel karangan Aesop. 
Ketika saya mencari contoh fabel untuk anak-anak, 
entah kenapa saya tertegun cukup lama saat membaca 
cerita yang satu ini. Satu hal, dongeng atau fabel memang 
memuat pesan moral. Dan pesan itu tidak menggurui. 
Itu sebabnya, sampai saat ini saya masih suka membaca 
cerita-cerita dongeng (tentu saja bukan yang isinya 
tentang putri-putrian ya :D)

Tanpa banyak basa-basi, silakan baca kisah dari Aesop 
di bawah ini. Oh iya, maaf ya ga diterjemahkan dulu sebelumnya. 
Soalnya, saya pikir akan jadi beda rasanya 
kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia.
Belum menemukan kata-kata yang pas lah, istilahnya.. *alasan* :D 
 
The Scorpion and the Frog
A scorpion and a frog meet on the bank of a stream and the
scorpion asks the frog to carry him across on its back. The
frog asks, "How do I know you won't sting me?" The scorpion
says, "Because if I do, I will die too."
The frog is satisfied, and they set out, but in midstream,
the scorpion stings the frog. The frog feels the onset of
paralysis and starts to sink, knowing they both will drown,
but has just enough time to gasp "Why?"
Replies the scorpion: "Its my nature..."


4 komentar:

  1. sarang laba-laba? *halah

    terus kalau menurut lw, pesan moralnya apa Rin? :-?

    BalasHapus
  2. berarti jangan temenan sama scorpio Rin,
    tapi gw scorpio nih.. -________- :|

    BalasHapus
  3. Juna: intinya sih.. kalo yang gw tangkep ya, tentang naluri.. setiap makhluk punya naluri masing2 kan...:D

    Bunbun: eaaaaaa. -_______- gimana si bun? brarti gw ga usah temenan sm lo gtu?hahhhahaa... ga lah, gw tau lo ga pny naluri membunuh kan bun? :p

    BalasHapus
  4. wah, gw juga scorpio nih... :-|
    *swt

    BalasHapus