Jumat, 27 Mei 2011

Masjid Al-Mi'raj KM. 97

Masjid Al Mi'raj tampak depan
Dinding kaca yang membuat udara sejuk
Sudah lama nih tidak mem-posting tulisan tentang jalan-jalan. Karena saya juga sudah lama tidak jalan-jalan yang benar-benar "jalan-jalan liburan" *curcol* :D. Nah, berhubung beberapa waktu lalu saya ke Bandung. Ini pun bukan dalam rangka liburan. Saat perjalanan pulang, saya sempat singgah di Rest Area KM. 97 untuk sholat. Kenapa memilih di sini? karena masjid di sini dianggap sangat nyaman. Sebenarnya, ini kunjungan yang ketiga kalinya. Kunjungan pertama, masjid masih dibangun. Kunjungan kedua, saya sedang tidak sholat, otomatis saya tidak memasuki masjid. Baru pada kunjungan ketiga, saya dapat sholat di masjid ini.

Keran dengan sensor otomatis
Mungkin masjid ini tampak sama dengan masjid yang ada pada
 umumnya. Tapi ada juga yang berbeda. Mungkin letak perbedaannya hanya karena saya yang terlalu norak (hehehe...). Saat saya tiba di masjid Al Mi'raj ini, sudah sekitar pukul sembilan malam. Ketika berwudu, ternyata keran yang digunakan adalah keran dengan sensor. Jadi, kalau ada bayangan orang, air akan keluar dengan sendirinya. Ternyata, bagi saya pribadi, ini agak merepotkan :D . Selesai berwudu, saat saya merapikan jilbab dan mengambil bros serta jarum yang saya letakkan di atas keran otomatis air mengalir deras. Jadilah saya mengambil alat-alat itu dengan posisi badan tetap menjauh dari keran -_____-.


tempat sholat untuk laki-laki
Kubah terlihat dari dalam
Ketika masuk ke ruang sholat wanita. Hmm... nyaman sekali. Tidak ada dinding di sekeliling ruangan. Hanya ada kaca bening setengah dinding. Jadi, kita masih dapat melihat pemandangan di luar dan tentu saja merasakan udaranya. Selesai sholat, rasanya saya masih ingin berada di sana hanya untuk sekadar menikmati angin malam. Tapi apa daya, keluarga sudah menunggu saya. Saya hanya sempat tinggal sejenak untuk mengambil beberapa gambar. Jika anda dalam perjalanan pulang dari Bandung, mampir di Rest Area ini mungkin dapat menjadi pilihan *kok kayak promosi ya.. :P* . Selain masjid, di sini juga terdapat banyak pilihan tempat makan, toko oleh-oleh, minimarket, bahkan toko baju. Selama di tempat istirahat, tidak ada salahnya kan berjalan-jalan sejenak sambil menegakkan kembali tulang-tulang yang tertekuk selama perjalanan. *apa sih* :)






2 komentar:

  1. wah eneng satu ini sengaja foto2 buat di posting do blog ya??? haha ikutin jejak aaah... kalo ke mana2 mesti foto2 tempatnya. :p

    BalasHapus